5 Tanda Istri Tidak Bahagia Dalam Pernikahan


Dalam pernikahan pasangan suami istri memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda, namun keduanya harus saling melengkapi dan membahagiakan. Dengan demikian tujuan pernikahan yang sakinah mawadah warahmah dapat tercapai.

Namun tidak selamanya kehidupan rumah tangga berjalan mulus tanpa ada masalah. Sehingga bila tidak bijak dalam menyikapinya, maka bisa saja menjadi pemicu keretakan rumah tangga.

5 Tanda Istri Tidak Bahagia Dalam Pernikahan

Salah satu contohnya adalah istri yang merasa tidak bahagia dalam pernikahannya. Padahal kebahagiaan dalam pernikahan bergantung pada kebahagiaan istri. Sehingga hal ini perlu segera diatasi agar tidak berlarut-larut. Lantas apa saja tanda-tanda istri tidak bahagia dalam pernikahannya?

1. Lebih banyak diam
Wanita umumnya akan berbicara 20.000 kata/hari sementara pria hanya 7.000 kata/hari. Sehingga tidak mengherankan bila para wanita lebih banyak berbicara dibandingkan laki-laki.

Namun bila tiba-tiba istri Anda berubah menjadi lebih pendiam atau sedikit berbicara, maka waspadalah sebab hal ini bisa menjadi pertanda bahwa ia sedang tidak bahagia. Oleh karena itu, apabila hal ini terjadi maka dekatilah ia dan ajak berbicara agar Anda mengetahui apa yang terjadi. Sebab bagi seorang wanita, diajak berbicara dan didengarkan saja sudah membuatnya merasa bahagia.

2. Merasa lelah
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh UCLA tentang kaitan antara kebahagiaan pernikahan dengan kortisol pada wanita. Dimana diperoleh hasil bahwa seorang wanita yang tidak bahagia, maka kortisolnya akan tinggi. Sehingga hal ini menyebabkan tubuhnya menjadi cepat lelah sekalipun telah mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan berolahraga.

3. Mudah marah
Seorang wanita yang tidak dalam kondisi bahagia akan mudah tersulut emosinya sehingga ia menjadi mudah marah dan tersinggung. Hal kecil saja dapat memicunya untuk marah. Sehingga apabila Anda menemukan dalam kondisi seperti ini, pastikan apakah ia sedang dalam masa menstruasi atau tidak. Apabila tidak sedang dalam masa menstruasi, maka hal ini perlu diwaspadai.

4. Tidak mudah percaya
Seorang wanita akan menjadi lebih posesif terhadap suaminya apabila ia merasa tidak nyaman atau bahagia. Dalam hal ini ia menjadi tidak mudah percaya dengan suaminya. Ia akan mencari-cari cara untuk meyakinkan dirinya. Mulai dari mencari tahu apa yang dilakukan oleh sang suami, hingga sampai mengecek Hp sang suami. Biasanya hal ini terjadi apabila si wanita menemukan sesuatu yang mencurigakan dari suaminya.

5. Menolak melayani suami
Tanda selanjutnya istri yang tidak bahagia dalam pernikahannya adalah menolak melayani suaminya termasuk berhubungan intim. Jangankan diajak berhubungan, di sentuh oleh suaminya saja sang istri akan merasa enggan. Apalagi bila penyebab ketidak-bahagiaannya itu adalah sang suami.

Demikianlah ulasan mengenai 5 tanda istri tidak bahagia dalam pernikahan. Semoga hal-hal ini tidak terjadi pada pasangan Anda. Namun apabila Anda merasakan salah satu dari beberapa tanda ini, maka ada baiknya untuk segera menginstropeksi diri. Terutama bila Anda masih ingin bersama sang istri. Semoga bermanfaat. 
0 Komentar untuk "5 Tanda Istri Tidak Bahagia Dalam Pernikahan"

Back To Top