Dapat Hidayah Lewat Iklan Sirup, Gadis Cantik Ini Masuk Islam


Gadis cantik ini masuk Islam karena hidayah lewat iklan sirup yang dapat membuatnya mengenali kebenaran dari Allah. Hidayah datang kapan saja dan siapa saja yang dikehendaki oleh Allah. Bahkan, terkadang melalui hal-hal yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Ketika Allah berkehendak memberikan hidayah maka tak seorang pun yang menolaknya. 

Dapat Hidayah Lewat Iklan Sirup, Gadis Cantik Ini Masuk Islam

Kisah ini berasal dari seorang wanita yang akan mengikuti sebuah kajian Muslimah yang mendatangkan istri Da’i terkenal Aa Gym, yaitu Teh Ninih. Meskipun wanita itu menghadiri sebuah kajian tapi sebenarnya, ia bukanlah seorang muslimah. Tujuannya datang ke kajian tersebut adalah untuk mengubah statusnya dalam memantapkan hati memeluk agama Islam.

Wanita tersebut bernama Gisella berasal dari Kota Bandung. Ia masuk terbilang muda karena masih berusia 20 tahunan. Saat itu, kajian diadakan di Masjid Daarut Tauhiid. Inilah kisah Gisella masuk Islam karena iklan sirup.

Setelah kajian, teh Ninih memanggil Gisella ke depan dan ia pun duduk di sebelah Teh Ninih. Saat itu, Teh Ninih bertanya pada Gisella mengenai keputusannya untuk masuk ke agama Islam.

Gisella pun menjelaskan bahwa sebelumnya ia adalah beragama Kristen dan lahir dari keluarga Kristen. Ia mengatakan bahwa selama menjalani agama Kristen, ia merasa hambar saat mengikuti ritual ibadah yang dilakukannya di gereja. Di dalam hatinya tidak ada ketenangan yang dirasakan. Bahkan, saat acara Natal pun, ia melakukannya seperti basa-basi sebagai bentuk formalitas saja.

Gisella juga merasa bingung mengenai konsep Trinitas di dalam agamanya, yang merupakan doktrin Imam Kristen mengenai Satu Tuhan Yang Maha Esa, tapi ada tiga pribadi. Dalam kebingungannya tersebut, ia berusaha mencari jawabannya dari orang tua. Saat ia bertanya pada orangtuanya, mereka enggan untuk menjawab hal tersebut, bahkan orang tuanya sering marah jika ditanyai hal tersebut.

Apabila ditanya sejak kapan ingin masuk agama Islam, Gisella pun mengatakan bahwa keinginannya datang sejak lama dan ia pun mulai mencari tahu mengenai Islam. Cukup mengejutkan saat tahu bahwa awal Gisella tertarik dengan agama Islam karena hikmah melihat iklan sirup di TV yang sering muncul selama bulan Ramadhan, bahkan sebelum dan sesudahnya pun masih terlihat iklan tersebut.

Iklan sirup itu biasanya menceritakan tentang kehangatan keluarga, mudik lebaran, berbuka puasa, hingga hari raya dan hal itulah yang membuatnya menyukai Islam. Iklan ramadhan yang menarik ini dapat membuka hari seseorang untuk memeluk agama yang penuh dengan kasih sayang dan perdamaian ini.

Kemudian ia menambahkan bahwa teman-temannya yang beragama Islam adalah orang yang sangat menyenangkan. Bahkan, Gisella juga follow akun media sosial Aa Gym dan teh Ninih, dan ia merasa bahwa kata-kata yang dipostingnya sangat menyentuh hati. Hal-hal inilah yang membuat Gisella mantap untuk masuk Islam.

Setelah menceritakan hal tersebut pada teh Ninih, maka ia pun mengucapkan dua kalimat syahadat yang dipimpin langsung oleh teh Ninih dengan jemaah yang hadir sebagai saksinya. Kemudian, teh Ninih memajatkan do’a agar Gisellah tetap istiqomah dalam menjalankan ajaran Islam. Sebagai hadiah dan bentuk kasih sayang, teh Ninih juga memberikan Al-Qur’an pada Gisella untuk memahami Islam lebih baik lagi. Kisah ini membuktikan pada kita bahwa Allah dapat memberikan hikmat melalui jalan mana saja sesuai kehendak-Nya, bahkan lewat iklan di televisi sekalipun.

0 Komentar untuk "Dapat Hidayah Lewat Iklan Sirup, Gadis Cantik Ini Masuk Islam"

Back To Top