Inilah Pria Pertama di Dunia yang Hamil dan Melahirkan


Seorang wanita memiliki ovarium dan rahim yang memungkinkannya untuk hamil dan memiliki seorang anak. Sehingga merupakan hal yang wajar apabila seorang wanita hamil dan melahirkan.

Namun apa jadinya bila yang hamil dan melahirkan adalah seorang laki-laki ? Hal inilah yang dialami oleh Thomas Beatie, seorang pria dari Inggris yang menjadi laki-laki pertama yang hamil dan melahirkan. 

Inilah Pria Pertama di Dunia yang Hamil dan Melahirkan

Layaknya seorang wanita, Thomas memiliki kelainan di hormonnya sehingga ia memiliki rahim di perutnya. Bahkan hingga saat ini Thomas telah melahirkan 3 orang anak. Berikut kisah selengkapnya.

Saat remaja Thomas selalu mengeluh karena di urinnya sering ditemukan darah dan ia juga merasa sakit di sekujur tubuhnya saat melakukan hubungan intim. Sehingga ia pun akhirnya memutuskan untuk memeriksakan kesehatannya. Ia merasa takut jika gejala-gejala tersebut muncul karena ia terkena kanker. 

Namun hasil yang diperolehnya sungguh mengejutkan. Berdasarkan hasil scan MRI diketahui bahwa ternyata Thomas memiliki satu set organ reproduksi wanita lengkap. Sehingga ia memiliki rahim, serviks, tuba falopi dan juga ovarium. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika pria ini mengalami menstruasi sejak masih remaja.

Dokter yang memeriksanya menduga Thomas mengalami Persistent Mullerian Duct Dyndrome (PMDS) yaitu suatu kondisi langka yang terjadi pada tubuh manusia dimana seseorang gagal memproduksi atau merespon hormon tertentu saat masih berbentuk janin dalam kandungan sehingga berefek hingga lahir dan tumbuh dewasa. 

Sejatinya setiap janin dalam kandungan memiliki cikal bakal dari rahim yang dikenal dengan istilah "Mullerian duct". Namun apabila kelamin janin tumbuh menjadi laki-laki maka tubuh si janin akan memproduksi hormon yang dapat menghambat terbentuknya proses rahim pada tubuhnya, sebab rahim hanya akan terbentuk untuk janin yang berkelamin perempuan. 

Namun janin yang mengidap PMDS, tubuhnya tidak akan memproduksi hormon penghilang rahim tersebut. Dengan demikian, rahim akan tumbuh meskipun berjenis kelamin laki-laki dan hal ini tidak dapat terdeteksi karena tidak tampak dari luar. 

Sehingga meski berjenis kelamin laki-laki, namun organ reproduksi wanita yang lengkap yang dimilikinya dapat berfungsi dengan sempurna. Hal inilah yang dialami oleh Thomas Beatie. Seorang pria yang juga memiliki organ reproduksi wanita yang lengkap. Ia menjadi pria pertama di dunia yang bisa hamil dan melahirkan.

Keadaan langka yang dialami oleh Thomas ini juga bisa dikatakan sebagai sebuah keajaiban. Sebab sang istri yang bernama Nancy ternyata tidak bisa memiliki anak. Oleh sebab itulah, Thomas pun menjalankan program eksklusif agar bisa hamil dan melahirkan. Dan hingga kini Thomas dan Nancy telah memiliki 3 orang anak yang dilahirkan dari rahim Thomas. 
3 Komentar untuk "Inilah Pria Pertama di Dunia yang Hamil dan Melahirkan"

Hmm..kalau di wikipedia dan wawancara di Oprah bukannya Thomas Beatie transgender ya? Dia dulu wanita dan melakukan mastektomi dsb supaya bisa jadi cowok. Di wikipedia ga ada tuh dia punya kelainan di atas

Berita basi. Dia itu transeksual, female to male, yg nikah sama cewek. Karna istrinya gabisa hamil jadi dia yg memilih utk hamil. Payah bgt baru tau

Iki loh berita sangat lama sekali.... Dari sekitar 2013 lalu. Dan saya setuju Thomas Beatiedengan komentar di atas ane...

Back To Top