Ternyata, Telur Puyuh Bermanfaat Untuk Mencegah Kanker


Siapa sih yang tidak mengenal telur puyuh ? telur yang berukuran kecil ini berasal dari burung puyuh. Telur puyuh merupakan salah satu jenis telur yang dikonsumsi masyarakat indonesia selain telur bebek dan telur ayam.

Ternyata, Telur Puyuh Bermanfaat Untuk Mencegah Kanker

Telur puyuh ternyata merupakan sumber protein terbaik dimana kandungan proteinnya lebih tinggi dari telur ayam ataupun telur bebek. Selain itu tiap gram protein yang masuk akan dicerna didalam tubuh secara sempurna. Ada berbagai macam manfaat mengkonsumsi telur puyuh bagi tubuh kita. Dimulai dari manfaatnya untuk tulang, gigi, mata, kulit dan juga dapat digunakan sebagai pencegahan kanker lhoo.

Telur puyuh diketahui memiliki kandungan yang dapat mencegah kanker, alias anti kanker. Itu karena telur puyuh mengandung zat lutein dan zeaksantin yang dibutuhkan tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan zat lutein dan zeaksantin baik untuk mereduksi resiko penyakit kanker dan tumor. Selain itu, sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi minimal 30 mg lutein setiap hari dapat memperlambat prosess penuaan hingga 40%. Tubuh pun terlihat awet muda, terutama yang berhubungan dengan kesehatan mata. Menurut penelitian Voorrips dan kawan-kawan (2000), konsumsi lutein dan zeaksantin juga dapat berfungsi sebagai antioksidan karena kemampuannya untuk mencegah kerusakan DNA. Penelitian yang dilakukan oleh Nishino dan kawan-kawan juga menunjukkan, tikus percobaan yang diberi konsumsi zeaksantin dapat mengurangi resiko terbentuknya tumor hingga 4x lipat dibandingkan dengan tikus yang tidak diberi konsumsi zeaksantin.

Selain bermanfaat untuk mencegah kanker, telur puyuh juga bermanfaat bagi otak anak-anak. Masak kanak-kanak merupakan masa keemasan untuk perkembangan otaknya. Oleh sebab itu optimalkan perkembangan otak dengan mengkonsumsi telur puyuh salah satunya.

Berikut ini Manfaat Telur Puyuh Bagi Otak Anak

1. Baik untuk perkembangan otak
Telur puyuh memiliki kandungan kolin yang tinggi. Kandungan kolin ini mempunyai manfaat yang sangat baik untuk menolong mengoptimalkan perkembangan otak pada anak-anak, terlebih dalam masa pertumbuhan. Maka dari itu, bagi anda yang ingin anak-anaknya mempunyai perkembangan otak yang baik serta sempurna, tambahkanlah telur Puyuh didalam asupan gizi si kecil sehari-hari.

2. Baik juga untuk perkembangan otak janin
Tidak hanya pada anak-anak, kolin yang terdapat dalam telur puyuh juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengoptimalkan perkembangan otak pada janin pada saat kehamilan. Bagi ibu hamil, cobalah untuk menambahkan telur puyuh sebagai salah satu menu makanan sehingga bisa membantu perkembangan otak janin anda menjadi lebih optimal serta lebih baik lagi.

3. Mencegah kematian pada sel janin
Masih dari manfaat kolin yan terdapat didalam telur puyuh. Selain bisa membantu untuk mengoptimalkan perkembangan otak pada janin, namun juga sangat baik untuk melindungi janin anda. Pasalnya, kolin yang terdapat di dalam telur puyuh dapat mencegah kematian pada sel-sel janin, sehingga janin yang hidup dalam rahim dapat terlepas dari berbagai macam masalah kesehatan.

4. Bisa memperbaiki memori otak
Tidak hanya pada janin serta anak-anak. Orang dewasa juga bisa merasakan manfaat penting dari kandungan kolin yang ada pada telur puyuh. Ya, kolin yang terdapat didalam telur puyuh sangat baik untuk membantu mengoptimalkan serta melakukan perbaikan memori dari otak orang dewasa. 
Dengan kata lain, kolin yang terdapat didalam telur puyuh dapat bermanfaat yang untuk meningkatkan daya ingat, daya pikir, serta konsentrasi pada orang dewasa, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

Demikianlah pembahasan mengenai manfaat telur puyuh yang ternyata mampu mencegah kanker. Dan selain itu ada manfaat lainnya yang bisa di dapatkan ketika mengkonsumsi si kecil imut-imut ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

1 Komentar untuk "Ternyata, Telur Puyuh Bermanfaat Untuk Mencegah Kanker"

Ternyata telur puyuh memeliki banyak manfaat bagi otak manusia

Back To Top