6 Menu Sup Untuk Diet Pembakar Lemak


Sup merupakan salah satu menu makanan yang cukup banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Bahkan kini sup menjadi salah satu menu diet pembakar lemak. Sehingga bagi anda yang sedang berdiet, masih bisa merasakan nikmatnya sup. 

Awalnya sup ini dikonsumsi oleh para pasien penyakit jantung yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat sebelum dioperasi. Hanya memerlukan waktu 7 hari, Anda bisa menurunkan berat badan hingga 6 kilogram. 

6 Menu Sup Untuk Diet Pembakar Lemak

Terlebih lagi bila anda mempraktekkan secara tepat dan rutin, maka program diet Anda akan membersihkan sistem metabolisme yang dapat membantu ketahanan tubuh serta memberikan kondisi segar yang tidak dirasakan sebelumnya. Tidak perlu khawatir soal rasa, 6 menu sup ini memiliki rasa yang pasti anda suka. 

1. Sup kubis
Menu sup yang satu ini merupakan sup yang paling populer dama menu diet. Cukup mudah untuk membuatnya, Anda hanya perlu menyiapkan kubis, bawang putih, paprika hijau, tomat, seledri dan air. 

Kandungan vitamin C pada paprika sangat bermanfaat untuk berbagai proses penting dalam tubuh. Selain itu paprika juga bermanfaat untuk membakar kalori berlebih. Anda bisa menambahkan garam dan merica ke dalam sup untuk memberikan rasa. Dengan demikian serat dalam sup akan bekerja dengan sangat baik untuk pencernaan. Biasanya pada awalnya setelah mengkonsumsi sup ini, akan sering ke toilet. 

2. Sup telur rumput laut
Menu sup selanjutnya adalah sup telur rumput laut. Rumput laut merupakan salah satu makanan yang kaya akan fukosantin, yaitu nutrisi yang dapat membantu mempercepat pembakaran lemak terutama yang berada dalam jaringan lemak. Disamping itu, mengkonsumsi rumput laut juga dapat mengurangi asupan garam ke dalam tubuh. Bahkan rumput laut bisa membuat kita merasa lebih cepat kenyang. 

Sementara telur merupakan sumber protein yang tinggi. Dimana hal ini dapat membantu proses pembakaran kalori. Sleain itu putih telur juga tidak mengandung lemak sehingga baik untuk dikonsusi saat diet. 

Untuk membuat sup ini, Anda cukup mencampurkan 2 buah putih telur dan sebutir relur dalam mangkok kemudian kocok dan masukkan ke dalam sup yang mendidih. Selanjutnya tambahkan rumput laut ke dalamnya lalu masak hingga semuanya matang. Semangkuk sup ini dapat Anda nikmati dengan lezat tanpa takut menambah kalori.

3.Sup hijau
Menu selanjutnya adalah sup hijau. Sup ini terdiri dari berbagai jenis sayur-sayuran. Anda bisa menggunakan sayur apa saja sebagai bahannya. Bila di dapur terdapat wortel, Anda bisa mencampurnya ke dalam sup bersama dengan kaldu ayam atau kaldu daging sapi. 

Meskipun mengandung kalori yang rendah, sup ini juga memiliki rasa yang lezat. Bahkan kandungan nutrisi dalam sup ini bisa membakar lemak dengan baik. Beberapa sayran yang bisa dijadikan bahan sup adalah bayam, kangkung, dan brokoli sebab ketiganya kaya akan kalsium sehingga sangat baik untuk dijadikan bahan sup. 

4. Sup kacang
Untuk membuat sup kacang, Anda dapat menggunakan bahan seperti kacang polong. Sup ini dapat membakar lemak, memperlancar pencernaan dan meningkatkan pertumbuhan otot.  Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda cukup merebus kacang hingga matang terlebih dahulu, lalu masukkan kacang ke dalam sup. Selain itu Anda bisa menambahkan daging rendah lemak, bumbu kaldu ayam rendah sodium dan potongan sayuran lainnya yang kaya serat dan protein. 

5. Sup gandum
Gandum merupakan jenis makanan yang sangat baik untuk kesehatan. Selain itu gandum juga dapat menurunkan kolesterol, meningkatkan kadar gula darah, rendah kalori dan dapat membuat kenyang lebih lama. Gandum bahkan bisa mengikat lemak dalam tubuh dan menghilangkannya. Saat membuatnya Anda bisa menambahkan beberapa poting gandum ke dalam sup gandum yang dibuat. 

6. Sup tomat
Menu sup yang terakhir bagi anda yang sedang diet adalah sup tomat. Hal ini dikarenakan tomat memiliki kandungan air dan serat yang tinggi. Selain itu, tomat juga mengandung lemak yang sedikit dan rendah kalori. Oleh sebab itu sangat dianjurkan bagi Anda yang sedang menjalani diet untuk mengkonsumsi  sup tomat. 

Saat membuatnya Anda bisa menambahkan bawang putih, bawang merah dan rempah-rempah lainnya agar sup terasa lebih enak. Anda juga bisa menambahkan sedikit cabai untuk menambah sifat pembakar lemaknya.  

0 Komentar untuk "6 Menu Sup Untuk Diet Pembakar Lemak"

Back To Top