7 Dampak Berbahaya Tidur Memakai Bra


Tidur merupakan aktivitas untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian bekerja, termasuk salah satunya adalah mengistirahatkan organ penting wanita. Selain itu tidur tidak hanya mengistirahatkan otot tubuh yang tegang dan lelah saja, namun juga menjadi salah satu aktivitas untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. 

Namun sayangnya kebanyakan wanita pada saat tidur akan tetap memakai bra. Padahal hal tersebut memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan. Terlebih lagi bagi mereka yang memakai bra terlalu ketat, tentu saja hal ini sangat tidak dianjurkan. 

7 Dampak Berbahaya Tidur Memakai Bra

Ada beberapa dampak buruk yang ditimbulkan akibat pemakaian bra pada saat tidur. Salah satunya dapat menghambat sirkulasi pada getah bening dan mengganggu pembuangan zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh. Lalu apa saja dampak berbahaya lainnya ? Berikut ini ulasannya.

1. Insomnia
Pemakaian bra saat tidur dapat membuat pernafasan menjadi terganggu sehingga menyebabkan gelisah dan tidak bisa tidur alias insomnia. Hal ini disebabkan karena tubuh menjadi sulit bernafas dengan leluasa sebagaimana mestinya dan tubuh pun menjadi tidak rileks.

2. Menyebabkan kanker
Cukup banyak isu yang berkembang bahwa penggunaan bra pada saat tidur dapat memicu resiko terkena kanker. Namun hal ini masih menjadi pro dan kontra di masyarakat umum. Akan tetapi berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ditemukan bahwa penggunaan bra yang ketat mampu membuat perkembangan sel kanker menjadi tidak terkendali dan hal ini tentu sangat berbahaya. Oleh sebab itu sebaiknya lepaskan bra saat tidur dan rasakan perbedaannya.

3. Mengurangi sirkulasi udara
Penggunaan bra saat tidur juga dapat membuat sirkulasi udara menjadi terhambat, terutama bila Anda menggunakan bra yang terlalu ketat dan yang memiliki kawat di dalamnya. Tentu saja hal ini dapat membuat tidur menjadi tidak nyaman dan pernafasan pun tidak leluasa.

4. Menyebabkan iritasi kulit
Pemakaian bra pada saat tidur juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Hal ini akan menjadi sangat berbahaya jika terjadi dalam kurun waktu yang cukup lama, bahkan bisa jadi membuat kulit menjadi iritasi sampai pada jaringan di dalamnya.

5. Mengurangi kinerja jantung
Pemakaian bra saat tidur juga dapat memicu timbulnya penurunan kinerja jantung, terutama pada pemakaian bra yang terlalu ketat. Hal ini dikarenakan bagian dada dan paru-paru ditekan sedemikian rupa sehingga jantung mengalami penurunan saat bekerja dan memompa darah. Tentu saja hal ini akan sangat berbahaya jika dialami dalam jangka yang panjang.

6. Menyebabkan masalah pencernaan
Selain beberapa hal diatas, pemakaian bra pada saat tidur juga dapat menyebabkan masalah pada bagian organ pencernaan karena mempengaruhi kinerja dari bagian kerongkongan dan pencernaan. Bahkan hal ini akan lebih berbahaya dan terasa lebih menyakitkan saat mengkonsumsi makanan karbohidrat sebab membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencernanya. 

7. Mengganggu kinerja limfa
Pemakain bra saat tidur juga dapat mengganggu kinerja limfa. Organ limfa berfungsi untuk memproduksi kelenjar getah bening yang berperan untuk mencegah terjadinya serangan dari berbagai radikal bebas dan racun. Sehingga jika Anda menggunakan bra pada saat tidur, terutama penggunaan bra yang ketat maka tentu saja dapat menghambat kinerja organ limfa tersebut. 
0 Komentar untuk "7 Dampak Berbahaya Tidur Memakai Bra"

Back To Top