Ini yang Terjadi Bila Anda Simpan Irisan Bawang di Pojok Kamar


Sebagian orang mengetahui manfaat bawang hanya sebagai bumbu masak. Padahal bawang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan baik untuk pencegahan maupun pengobatan penyakit. 

Bahkan orang-orang Eropa pada awal 1900-an menggunakan bawang untuk menyembuhkan batuk, demmam dan flu. Selain itu mereka juga menggunakan bawang untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan pada sendi. 

Ini yang Terjadi Bila Anda Simpan Irisan Bawang di Pojok Kamar

Demikian pula dengan masyarakat di negara Inggris, mereka seringkali meletakkan irisan bawang merah dipojok-pojok rumah mereka. Meskipun menimbulkan bau yang menyengat namun ternyata efek yang dihasilkan sangat luar biasa. Lantas, apa yang terjadi ?

Bila orang tua pada zaman dahulu sering melakukan praktek takhayul dengan menyimpan bawang merah diatas pintu rumah, hal ini dilakukan untuk melindungi rumah dan keluarga dari gangguan makhluk halus dan ilmu-ilmu hitam. Maka berbeda dengan yang dilakukan oleh orang-orang Inggris tersebut. Karena ternyata dari sisi medis memang ada manfaat  dari bawang yang disimpan dalam ruangan. 

Salah satunya untuk membersihkan udara dalam ruangan agar terbebas dari viru yang dapat menimbulkan berbagai penyakit, salah satunya adalah flu. Oleh sebab itu cobalah ambil beberapa butir bawang merah, kemudian iris lalu masukkan ke dalam mangkuk atau piring kecil dan letakkan di dalam kamar. Kemudian diamkan beberapa jam, maka udara dikamar tersebut akan menjadi bersih. 

Selain itu jika Anda tersersng flu atau demam, maka segera simpang potongan bawang yang telah dipotong-potong sebanyak setengah mangkuk di dalam kamar. Potongan bawang tersebut akan mengeluarkan bau yang menyengat, meski demikian hal tersebut akan menetralisis udaea dan menyerap virus influenza dari udara. Dengan demikian bila bertujuan untuk pencegahan penyakit, maka gantilah bawang setiap 3 hari sekali. 

Disamping itu potongan-potongan bawang juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau. Misalnya bila kamar mandi, gudang atau garasi di rumah Anda udaranya beraroma busuk, maka simpanlah potongan-potongan bawang disana. Mungkin bau bawang tersebutr akan tercium sangat menyengat, namun hal tersebut akan benar-benar bekerja secara efektif. Oleh karenanya bila Anda menyimpan potongan bawang tersebut pada malam hari, maka pada keesokan paginya bau busuk yang sebelumnya mengganggu Anda di ruangan tersebut akan hilang. 

Demikianlah manfaat irisan bawang yang diletakkan di pojok ruangan. Mungkin pada awalnya Anda akan merasa sedikit terganggu dari bau menyengat yang dihasiljan dari irisan bawang tersebut. Namun tidak ada salahnya mencoba untuk mendapatkan udara yang lebih bersih ditengah kondisi udara yang penuh polusi saat ini. Semoga bermanfaat. 
0 Komentar untuk "Ini yang Terjadi Bila Anda Simpan Irisan Bawang di Pojok Kamar"

Back To Top