Inilah 2 Malaikat yang Disiksa Allah SWT


Malaikat merupakan makhluk yang diciptakan Allah SWT dari cahaya, yang senantiasa tunduk dan patuh akan perintah-Nya. Para malaikat memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing yang pasti akan dijalankan tanpa mengeluh sedikit pun.

Kehidupan para malaikat juga tidak terlepas dari memuji dan mengagungkan kebesaran Allah SWT. Bahkan mereka menempati peringkat pertama sebagai makhluk ciptaan Allah Ta'ala yang paling taat.

Inilah 2 Malaikat yang Disiksa Allah SWT

Akan tetapi dibalik semua itu ternyata ada 2 malaikat yang mendapatkan siksaan. Hal ini terjadi karena kedua malaikat tersebut melanggar perintah Allah Ta'ala. Selain itu kedua malaikat tersebut juga membenci manusia. Sehingga Allah SWT pun memerintahkan mereka untuk merasakan menjadi manusia. Lalu, apa yang terjadi ? Berikut kisah selengkapnya.

Berawal dari rasa benci para malaikat melihat tingkah laku manusia yang tiada henti berbuat kemungkaran, saling mengganggu dan merusak tatanan kehidupan. Bahkan ada pula yang tidak mengakui adanya Tuhan. Sehingga menimbulkan kemarahan yang luar biasa dari para malaikat.

Para malaikat tersebut menyatakan bahwa manusia tidak pantas dijadikan pemimpin diatas bumi. Oleh karena itu dalam keadaan tersebut Allah SWT pun bertanya kepada malaikat-Nya, siapa diantara mereka yang ingin mengajukan diri menjadi manusia. Merasakan bagaimana kehidupan dunia.

Sehingga tampillah dua sosok malaikat yang menyanggupi bahwa mereka bisa menjamin dirinya akan tetap taat kepada Allah SWT selama hidup di dunia. Mereka merasa sangat yakin tidak akan melakukan kesalahan seperti yang dilakukan oleh para manusia.

Dan atas kebesaran Allah SWT, maka kedua malaikat tersebut diturunkan kebumi. Keduanya dijadikan selayaknya manusia biasa. Selain itu keduanya juga bertugas  sebagai hakim yang akan menghakimi para manusia yang mengadu kepada mereka.

Dengan demikian segala perkara yang dilimpahkan kepada mereka bisa terselesaikan dengan baik. Bahkan keputusan yang mereka berikan begitu adil dan bijaksana. Sehingga tidak seorangpun merasa kecewa dengan keputusan tersebut. Atas keberhasilannya tersebut banyak kalangan masyarakat yang takjub dengan kehadiran mereka.

Pada suatu ketika, datanglah seorang wanita ingin mengadukan permasalahannya. Kedua malaikat ini pun berhasil memberikan solusi yang terbaik bagi wanita tersebut. Oleh karena itu wanita ini pun menjadi lebih sering mengadukan tentang segala permasalahannya.

Hal inilah yang menyebabkan kedua malaikat yang berwujud manusia ini mengenal dengan sangat baik wanita tersebut. Namun tanpa disadari nalurinya sebagai lelaki pun timbul. Terlebih lagi saat menatap wajah wanita tersebut yang memberikan kesan terindah dalam ingatan. Wajahnya yang cantik melumpuhkan pikiran kedua malaikat yang telah menjadi manusia itu. Perasaan ini tidak pernah mereka rasakan sebelumnya.

Setelah merasakan hal tersebut, agar tidak tersesat dalam kemaksiatan keduanya pun sepakat untuk menemui wanita tersebut agar tidak tersesat dalam kemaksiatan. Sesampainya di hadapan wanita tersebut, keduanya pun menyatakan harapannya untuk memperistri wanita tersebut.

Saat wanita tersebut ditanya, ia pun mangajukan syarat yang harus dipenuhi oleh kedua malaikat itu. Wanita itu meminta kedua malaikat itu untuk mengikuti agama yang dianutnya. Dan ternyata wanita tersebut adalah penyembah berhala.

Terang saja kedua malaikat ini pun menolaknya dan pergi meninggalkan wanita tersebut. Namun kecantikan yang dimiliki wanita tersebut masih terbayang dalam benak kedua malaikat itu dan terus menyiksa batinnya. Karena tidak sanggup menahan perasaan yang membara, mereka pun sepakat mengambil keputusan menemui wanita itu kembali.

Seperti sebelumnya, wanita itu mengajukan syarat kembali. Ia menawarkan arak dalam minuman kedua malaikat itu. Pada awalnya mereka menolak, sebab perbuatan tersebut juga merupakan hal yang haram. Namun dikarenakan tawaran itu adalah yang terakhir diajukan oleh wanita itu, maka keduanya pun menyanggupinya.

Cintanya terhadap wanita itu telah membakar akal pikiran dan hati mereka,sehingga melupakan tuhannya. Mereka pun beranggapan bahwa meminum arak adalah perbuatan dosa kecil. Namun sesungguhnya perbuatan itulah yang menjerumuskan mereka pada dosa yang lebih besar lagi. Karena minuman tersebut mereka menjadi mabuk, keduanya tidak lagi ingat dengan semuanya termasuk dirinya sendiri.

Terlebih lagi ketika mereka melihat sosok wanita yang cantik jelita, saat itu juga nafsunya sebagai lelaki bertambah tinggi. Keduanya pun akhirnya menggauli wanita tersebut secara bergiliran. Dan setelah puas melakukannya keduanya pun berfikir bahwa wanita itu akan menjadi sumber malapetaka bagi mereka dihadapan masyarakat. Keduanya pun membunuh wanita tersebut.

Ketika mereka telah sadar dari mabuknya, maka terkejutlah keduanya saat melihat mayat wanita yang dikagumi terbaring dihadapan keduanya, Maka menangislah mereka sejadi-jadinya, namun semuanya sia-sia. Pintu langit telah tertutup, dan mata mereka tidak lagi mampu menebusnya. Para malaikat dilangit pun ikut menangis menyaksikan apa yang mereka alami.

Akhirnya kedua malaikat itu menemui Nabi Idris untuk memintakan ampunan kepada Allah SWT. Karenanya Allah Ta'ala kemudian menurunkan malaikat Jibril untuk menemui mereka.

Ketika itu malaikat Jibril pun menangis saat bertemu keduanya, Jibril berkata "Cobaan apa lagi yang menimpa kalian ?" Mendengar perkataan Jibril tersebut, kedua malaikat itu semakin menjadi-jadi tangisnya.

Kemudian Jibril berkata, "Sesungguhnya Allah SWT memerintahkan untuk memilih diantara dua siksa yang akan diberikan kepada kalian, apakah siksa dunia atau siksa akhirat ?"

Kedua malaikat itu pun memilih siksaan di dunia. Maka jadilah mereka mendapatkan siksaan di dunia, keduanya dirantai dengan besi dalam keadaan tergantung, dimana kaki berada diatas dan kepala dibawah. Setiap waktu siksaan demi siksaan terus mereka dapatkan, bahkan pekikan suara keduanya begitu menggelegar menahan perih dan sakitnya siksaan yang diterima. Dan hal itu akan dialami keduanya hingga bumi ini berakhir.

Sementara para malaikat dilangit pun menyadari bahwa, menjadi manusia bukanlah perkara yang mudah terlebih lagi bila mendapatkan godaan yang begitu dahsyat seperti yang dialami kedua malaikat yang disiksa tersebut.

Selain itu para malaikat pun merasa kagum dengan umat manusia yang mampu menahan nafsu dan tetap taat kepada Allah SWT, sekalipun dikelilingi dengan kesenangan dan kenikmatan duniawi.
Tag : Dunia Islam
4 Komentar untuk "Inilah 2 Malaikat yang Disiksa Allah SWT"

salah kaprah..goblok!!! alloh menciptakn malaikat tanpa nafsu...dan ciptaan Nya yg paling taat adlh setan..sbelum adam d ciptakan.

Maaf bapk/ibu. Kalau boleh tau dapat cerita ini dari mana ya? Kok agak menghanjal di hati saya.

Belom pernah denger riwayat nya.. cerita halu?

Back To Top