4 Hal Ini Lebih Penting Dari Sekedar Kaya


Setiap orang tentunya menginginkan dan mengharapkan agar dapat hidup berkecukupan dengan harta yang berlimpah. Untuk mencapai hal yang dianggap sebagai tolak ukur kesuksesan ini, kita sering kali rela untuk berusaha dan bekerja lebih keras.

Namun terkadang karena terlalu fokus untuk mengejar kebutuhan materi, sering kali kita lupa untuk memperhatikan hal-hal yang sebenarnya lebih berharga dari sekedar kaya. Salah satunya kebersamaan dengan orang-orang terkasih.

Bahasa Pria Yang Perlu Dimengerti Wanita

Meskipun tujuan akhir dari usaha dan kerja keras kita adalah untuk dapat membahagiakan mereka, tetapi belum tentu harta kekayaan yang kita peroleh dapat membahagiakan mereka.
Tidak bisa dipungkiri bahwa uang adalah salah satu hal yang penting untuk dapat bertahan hidup di dunia ini. Akan tetapi, uang bukanlah segalanya. Sebab, ada hal-hal lain yang jauh lebih penting. Apa sajakah itu ? berikut ulasan selengkapnya.

1. Keluarga 
Keluarga merupakan hal yang paling penting untuk dimiliki di dunia ini. Sebab, hanya merekalah yang akan selalu ada dan tidak akan pernah meninggalkan  kita saat suka maupun duka. Mereka jugalah yang akan menerima kita apa adanya tanpa ada maksud dan tujuan tertentu.

Oleh sebab itu, kekayaan dan harta yang berlimpah bukanlah sesuatu yang harus dikejar,  sebab sebenarnya kita telah memilikinya. Memang, dengan uang yang kita miliki dapat membuat mereka merasa senang, namun jangan sampai kesibukan kita menghilangkan kebersamaan dengan keluarga tercinta.

2. Kesehatan
Apalah artinya memiliki harta berlimpah dan uang yang banyak bila kita sering sakit-sakitan. Karena pada akhirnya uang dan harta yang dimiliki akan habis untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Oleh sebab itu, kesehatan merupakan salah satu hal yang paling penting dibandingkan kekayaan. Sebab, kesehatan yang baik dapat membuat seseorang produktif dalam melakukan aktifitas sehari-hari, meskipun tidak lagi muda.

Bahkan seorang fisikawan teoritis terkenal dari Jerman, Richard Becker mengatakan bahwa , “Saat mengejar kekayaan, jangan sampai mengorbankan kesehatan. Sebab, kesehatan merupakan kekayaan yang paling berharga.”

3. Pendidikan
Ilmu pengetahuan merupakan kekayaan yang bersifat abadi, walaupun kita telah meinggal. Sebab, ilmu pengetahuan yang diperoleh tidak hanya berguna di dunia ini, namun juga di dunia yang akan datang.

Pendidikan yang baik, dapat menghantarkan seseorang menuju kehidupan yang lebih baik juga tentunya. Bahkan Mahatma Gandhi pernah mengatakan “ Hiduplah seakan engkau akan mati besok, dan belajarlah seakan engkau akan hidup selamanya.” Oleh sebab itu, teruslah belajar. Sebab dalam menuntut ilmu tidak mengenal usia.

4. Hati yang damai

Kekayaan terpenting lainnya yang harus kita miliki adalah hati yang damai. Sebab, hati yang gembira adalah obat sementara semangat yang patah dapat keringkan tulang. Memang benar bahwa kekayaan harta duniawi mampu membuat seseorag merasa tenang menjalani rutinitas sehari-hari, namun jangan sampai kita meletakkan hati dalam kekayaan harta duniawi.

Dengan uang, kita memang bisa membeli kebahagiaan duniawi. Akan tetapi,   kedamaian hati yang sejati hanya bisa di dapatkan melalui kebaikan yang kita lakukan terhadap sesama manusia. Oleh sebab itu, gunakanlah kehidupan dan kekayaan yang kita miliki dengan bijaksana.

Demikanlah ulasan mengenai 4 hal yang lebih penting dari sekedar kaya yang harus kita sadari. Akan lebih baik bila kita dapat menyeimbangkan keempat hal tersebut, sehingga bukan hanya kekayaan materi yang kita dapatkan namun juga kekayaan yang hakiki. Semoga bermanfaat.

1 Komentar untuk "4 Hal Ini Lebih Penting Dari Sekedar Kaya"

Back To Top