Enam Buah-Buahan Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah


Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling beresiko mengalami kerusakan, sebab hampir setiap hari terbalut oleh make up, paparan sinar matahari dan juga polusi. Sehingga kulit wajah cenderung mengalami banyak masalah, seperti jerawat, kusam dan keriput.

Enam Buah-Buahan Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah

Dengan demikian, tidak mengherankan bila banyak wanita yang mendambakan memiliki wajah yang bersih dan cerah. Bahkan, untuk mendapatkannya tidak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Padahal, ada bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mendapatkan wajah bersih dan cerah. Selain lebih murah dan ekonomis, bahan-bahan alami tentunya lebih aman untuk digunakan. Dan berikut 6 jenis buah-buahan yang dapat digunakan untuk mendapatkan wajah yang terlihat lebih cerah.

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. 

Untuk membuatnya juga sangat mudah. Yaitu dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian. Kemudian peras dan ambil airnya, setelah itu oleskan pada kulit wajah secara merata. Dan diamkan kurang lebih selama 10-20 menit, selanjutnya cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan dengan membasuh wajah dengan air dingin.

2. Apel
Apel memiliki manfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, sehingga bisa digunakan dalam merawat wajah. Caranya dengan memblender buah apel, dan jangan tambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender. Kemudian oleskan pada wajah selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih

3. Stroberi
Buah stroberi memiliki banyak kandungan nutrisi penting yang diperlukan untuk kulit dan kecantikan wajah. Selain itu, buah ini juga mengandung zat penting untuk kesehatan kulit seperti asam salsilat dan asam alpha-hidroxic yang dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kuit wajah. 

Cara membuatnya juga sangat mudah, cukup dengan menghaluskan stroberi dan oleskan pada bagian wajah, lalu biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air mawar. 

4. Tomat
Sebagai salah satu buah yang kaya dengan zat anti oksidan, tomat juga dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat paparan sinar matahari, mengurangi komedo dan mencerahkan warna kulit.
Untuk membuatnya cukup dengan menghaluskan 1 buah tomat, kemudian campurkan dengan satu sendok madu, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya basuhlah wajah dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin

5. Pisang
Pisang dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Cara membuatnya juga sangat mudah, cukup dengan 1 buah pisang ambon, lalu kupas kulitnya dan haluskan buahnya. Kemudian tambahkan 1 sendok madu ke dalam pisang yang telah dihaluskan tadi dan oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan kapas dan air hangat.

6. Mentimun
Buah ini memiliki manfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat membuat wajah terlihat lebih bercahaya. Untuk membuatnya cukup dengan mengupas bersih mentimun ukuran kecil. Kemudian tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Dan blemder semua campuran hingga halus, lalu oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Demikianlah cara membuat wajah menjadi lebih bersih dan cerah dengan menggunakan buah-buahan. Tentunya akan lebih baik bila kita menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita daripada menggunakan produk-produk kosmetik pemutih kulit. Selain mahal, produk-produk tersebut sebenarnya juga menggunakan ekstrak buah alami. Jadi, bukankah lebih baik bila kita langsung menggunakan buah aslinya ? Semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Enam Buah-Buahan Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah "

Back To Top