Inilah Jalan Pintas untuk Mendekati Allah


Mendekati Allah tidak perlu membutuhkan jalan sangat panjang dan usaha luar biasa sulit. Lakukan saja hal-hal ini, seperti inilah jalan pintas untuk mendekati Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dengan jalan pintas ini, masih ada alasan untuk tak membangun hubungan yang lebih dekat dengan Allah lagi?

Inilah Jalan Pintas untuk Mendekati Allah

Seperti Inilah Jalan Pintas untuk Mendekati Allah 

Pernah diberitakan bahwa seorang murid bertanya pada guru agama mengenai para santri yang bisa terbang. Ternyata, sebagian dari mereka juga bisa melakukan hal yang sama. Sang guru mengatakan bahwa terbang adalah hal yang lazim karena nyamuk dan lalat yang merupakan binatang juga bisa terbang dengan sangat leluasa.

Akan tetapi, karena para murid tidak puas maka seorang anak juga berinisiatif untuk melontarkan pertanyaan lain. Hal tersebut mengenai orang yang bisa berjalan di atas air di tempat nun jauh disana. Sekali lagi, sang guru menjawab bahwa hal tersebut tidak aneh.

Pasalnya ada juga serangga yang memang bisa berjalan di atas air. Sang Guru belum menemukan bahwa alasan murid-murid bertanya seperti ini adalah karena mengira orang dengan kemampuan khusus seperti itu berarti memiliki kekuatan untuk mendekati Allah yang juga besar.

Belum puas dengan jawaban yang disediakan sang guru, seorang anak bertanya kembali bahwa ada yang bisa berada di beberapa tempat sekaligus dan pemilik kemampuan tersebut tinggal nun jauh disana. Sang Guru menjawab bahwa pemilik kemampuan tersebut adalah setan.

Bagaimana tidak, setan bisa muncul dan berada di hati jutaan orang secara bersamaan. Seperti yang mungkin sudah Anda duga, murid-murid hanya bisa tercengang dan terkejut mendengar jawaban guru karena mengira itulah kunci supaya bisa dekat dengan Allah. 

Apa yang sudah mereka dengar dari guru sangat berbeda dengan apa yang sudah mereka terima dari tempat lain (pengajaran lain). Melihat ekspresi para muridnya, sang guru pun lalu bertanya kepada muridnya mengapa mereka ingin terbang, berjalan di atas air, atau berada di beberapa tempat dalam waktu yang sama.

Secara serempak murid-murid menjawab bahwa mereka hanya ingin semakin dekat dengan Allah. Mereka lalu bertanya lagi kalau bukan seperti itu, bagaimana lagi mereka bisa mendekatkan diri sendiri kepada Allah Yang Maha Esa.

Sang guru hanya bisa tersenyum melihat ulah para murid karena mereka mengira bahwa yang bisa mendekati Allah hanyalah orang-orang dengan kemampuan supranatural. Dengan tenang dan nada bijaksana, sang guru menjelaskan bahwa begitu banyak cara agar bisa dekat dengan Allah, jumlahnya bahkan sebanyak napas pencari Tuhan.

Akan tetapi, jalan paling utama dalam mendekatkan diri dengan Allah adalah dengan menumbuhkan rasa bahagia dan kedamaian orang-orang di sekitar kita mulai dari keluarga, saudara, sahabat, teman, dan lain-lain.

Keluarga adalah yang paling penting karena hanya keluarga yang mau menerima kita apa adanya mulai dari lebih maupun kurang, kondisi di atas maupun bawah. Bukan kita yang memilih ingin menjadi bagian dari keluarga mana, Allah-lah yang menentukan sebelum kita lahir keluarga mana yang nantinya mau menerima kita sebagaimana kita tanpa dibuat-buat. 

Setelah tahu bahwa cara dekat dengan Allah ternyata sesederhana itu, para murid terdiam. Untuk menambahkan, sang guru berkata lagi bahwa yang menjauhkan diri kita dari Allah SWT adalah kesulitan yang diberikan untuk keluarga.

Oleh karena itu, sayangilah keluarga Anda dan berikan mereka kebahagiaan sebanyak mungkin karena seperti inilah jalan pintas untuk mendekati Allah.

0 Komentar untuk "Inilah Jalan Pintas untuk Mendekati Allah "

Back To Top