Jangan Takut Miskin, Inilah Janji Allah untuk Anda yang Menikah



Menikah adalah salah satu sunnah Rasul yang di ajarkan oleh beliau. Tapi masih ada beberapa orang yang takut untuk menikah karena mereka beralasan bahwa keadaan ekonomi yang belum siap. Tapi satu hal yang harus diingat adalah janji Allah untuk Anda yang menikah nanti. Jadi tak perlu khawatir jika hal itu menuju kebaikan dan ridho Allah.

Jangan Takut Miskin, Inilah Janji Allah untuk Anda yang Menikah

Inilah Janji Allah untuk Anda yang Menikah
Menikah adalah salah satu keinginan bagi setiap orang. Tapi masih ada orang yang takut menikah karena beberapa alasan, salah satunya karena mereka belum siap secara finansial. Padahal Allah telah memberikan janji yang akan mempermudah mereka ketika menikah. Berikut ini adalah untuk Anda yang menikah, inilah janji Allah :

1. Jodoh merupakan cerminan dari diri kita
Dalil di dalam Al-Qur’an menjelaskan bahwa laki-laki yang baik akan mendapatkan wanita yang baik, begitu juga sebaliknya, laki-laki buruk akan mendapatkan wanita buruk. Maksud dari baik dan buruk adalah dilihat dari kepribadian dan agamanya. Oleh karena itu jika kita menginginkan jodoh yang baik hati, sholeh, dan hal-hal baik lainnya, maka kita harus memperbaiki diri kita terlebih dahulu. Karena Allah akan memberikan jodoh yang sama dengan kita.

2. Allah akan memberikan karunia-Nya
Allah adalah Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Siapa yang berusaha dengan hati yang ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam kebaikan, maka Allah akan memberikan karunia-Nya. Karunia Allah sangat besar bagi umat-Nya, antara lain adalah memudahkan dalam menjalani cobaan, memperlancar rezeki, dan berjuta pahala menikah.

3. Mendapatkan pertolongan dari Allah
Salah satu penyebab pemuda takut menikah adalah mereka merasa belum siap jika pada nantinya berkonflik dengan pasangannya. Hal ini dikarenakan banyak rumor yang mengatakan jika pernikahan muda rentan dengan permasalah. Tapi tak perlu khawatir. Janji Allah bagi Anda yang menikah adalah memberikan pertolongan. Oleh karena itu, jika dalam pernikahan kita mendapatkan masalah ataupun dalam persiapan terdapat ujian, maka Allah akan membantu kita dalam menyelesaikan masalah itu.

4. Kehidupan menjadi lebih tentram
Siapa yang tidak ingin hidup lebih tentram? Seseorang yang menikah akan memiliki teman hidup. Dengan adanya teman hidup kita dapat berbagi ketika mendapatkan masalah dan kesulitan. Hal ini akan meringankan beban kita dalam hidup.

5. Mendapatkan jodoh yang baik
Sebuah dalil menjelaskan bahwa ketika kita menginginkan sesuatu maka berdoalah kepada Allah. Apabila kita menginginkan jodoh yang baik maka kita harus berdoa dan meminta kepada Allah agar Dia memperbaiki jodoh kita baik dari segi akhlak, agama, dan kepribadian.

6. Mendapatkan kemudahan dalam hidup
Beberapa pemdua takut melangkah ke pernikahan karena mereka merasa belum siap untuk menghidupi anak orang lain dan anaknya kelak. Padahal Allah telah memberikan janji kepada umat-Nya bahwa Dia akan memberikan kemudahan dalam hidup ketika menikah.

7. Dipermudah dalam rezeki
Salah satu alasan yang sering dilontarkan adalah masalah keuangan. Mereka yang belum memiliki penghasilan cukup dan menetap akan takut untuk menikah karena takut pada nantinya tidak bisa menafkahi anak istrinya. Tapi dalam sebuah hadist dijelaskan bahwa Allah akan memudahkan rezeki orang yang menikah.

Demikian janji Allah untuk Anda yang menikah. Sebagai seorang muslim hendaknya kita percaya terhadap janji Allah bagi orang yang akan menikah. Oleh karena itu jika kita sudah memenuhi syarat dalam menikah maka untuk apa menunda-nunda pernikahan karena bisa saja setan mempengaruhi kita untuk berbuat zina. 

0 Komentar untuk "Jangan Takut Miskin, Inilah Janji Allah untuk Anda yang Menikah"

Back To Top