Rahasia Dahsyat Dibalik Kekuatan Cium Tangan dan Kening


Menikah merupakan salah satu impian bagi semua orang.  Ketika pernikahan akan berlangsung, terdapat beberapa proses yang harus dilakukan. Salah satunya adalah ijab kabul. 

Ijab kabul adalah proses yang sangat utama dalam pernikahan. Kesakralan pernikahan terletak di ijab kabul tersebut. Setelah sang suami menyelesaikan ijabnya, maka ia akan mencium kening sang istri dan istri akan mencium tangan sang suami. Lalu apakah rahasia dibalik kekuatan cium tangan dan cium kening? Dan kenapa yang harus dicium adalah tangan dan kening? Kemudian apa keutamaan dari kedua anggota badan tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Inilah Rahasia Kekuatan Cium Tangan dan Kening

Ketika suami mencium kening sang istri, maka ia akan merasakan ketenangan. Mencium kening bukan berarti nafsu birahi. Lalu kenapa harus kening yang dicium? Karena kening adalah memiliki kemuliaan tertinggi. Dengan keninglah kita menyembah Allah dalam shalat. 

Ketika sujud kita akan menempelkan kening dan menyerahkan segalanya kepada Allah.Hal ini menunjukan ketaatan seorang wanita kepada Tuhannya. Diketahui bahwa kening adalah anggota badan yang mengakui pertama kali bahwa Allah Maha Tinggi, sedangkan diri sendiri terlihat rendah di hadapan Allah.

Kening wanita merupakan sumber ketenangan. Jadi tidak heran jika sang suami mencium kening karena ketenangan yang berada di kening. Selain itu, sang istri akan mencium tangan suaminya. Hal ini juga memiliki rahasia tersendiri.

Seorang istri mencium tangan suami bukan hanya dengan sekedar menempelkan bibirnya. Dibalik hal sederhana tersebut sesungguhnya terdapat makna yang sangat dalam yakni dengan tangan itulah sang suami memanjatkan seluruh doanya kepada Allah. Selain itu, dengan tangan itulah sang suami bekerja menafkahi kehidupan orang-orang yang ia sayangi. 

Mencium tangan suami berarti sang istri sadar bahwa ridha suami adalah ridha Allah. Karena ketika seorang wanita menikah maka tanggung jawabnya tidak lagi berada di tangan ayahnya, tapi berpindah ke tangan suaminya. 

Ketika seorang istri mencium tangan suami, maka ia berharap bahwa suaminya akan dijauhkan dari perbuatan yang dibenci oleh Allah. Tak hanya itu, seorang istri menitipkan doa kepada Allah agar Dia senantiasa menjaga suaminya ketika dalam masalah. Oleh karena itu, bagi pasangan suami istri, kekuatan cium tangan dan kening perlu dihayati ketika menjalankannya.

Sebagai seorang suami, ia harus menjaga dan menyayangi istrinya karena seorang wanita memiliki hati yang lembut. Sedangkan untuk seorang istri, ia harus sadar bahwa ketika menjadi istri maka ia harus taat kepada suaminya. Seorang suami memiliki tanggung jawab yang sangat besar sehingga ia harus patuh pada apa yang dikatakan oleh suaminya.

Pernikahan adalah awal dari kehidupan yang baru. Kita akan melewati beberapa proses yang sebelumnya tidak pernah dilewati. Selain itu, kita tidak lagi hidup sendiri sehingga apa yang kita putuskan harus berdasarkan keputusan bersama. Terlebih sebagai sepasang suami istri kita harus saling memahami satu sama lain. Keinginan bagi pasangan suami istri adalah penikahan yang kekal hingga maut yang memisahkan mereka.

Oleh karena itu, kita harus menanamkan percaya diri satu sama lain agar pernikahan tidak mudah digoyahkan oleh masalah yang hadir. Demikianlah rahasia dahsyat dibalik kekuatan cium tangan dan kening.

0 Komentar untuk "Rahasia Dahsyat Dibalik Kekuatan Cium Tangan dan Kening"

Back To Top