Atasi Selangkangan yang Gatal Dengan Cara Ini


Rasa gatal merupakan hal yang lumrah dirasakan oleh semua orang. Selain membuat tidak nyaman, rasa gatal juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Terlebih lagi apabila mengalami rasa gatal pada bagian selangkangan.Tentunya hal ini menjadi sangat merisihkan, sebab akan terlihat tidak pantas apabila menggaruknya di tempat umum.

Rasa gatal pada selangkangan ini dapat dialami oleh pria maupun wanita. Namun pada umumnya yang paling sering mengalami adalah para pria. Biasanya area selangkangan yang gatal akan terlihat kemerahan atau tampak mengelupas seperti kulit yang lecet.

Atasi Selangkangan yang Gatal Dengan Cara Ini

Ada banyak penyebab timbulnya rasa gatal diselangkangan atau lipatan paha bagian dalam. Salah satunya berasal dari dalam diri sendiri, misalnya kurang menjaga kebersihan. Selain itu rasa gatal pada area selangkangan juga bisa disebabkan karena adanya pertumbuhan jamur pada kulit. Dan inilah cara mengatasi rasa gatal pada selangkangan.

1. Mengganti pakaian dalam 
Kondisi lembab disekitar area selangkangan akan semakin membuat jamur menjadi lebih cepat berkembang biak. Terlebih lagi apabila Anda melakukan olahraga, maka sangat dianjurkan untuk mengganti pakaian dalam dan celana yang kering. Setidaknya usahakanlah mengganti pakaian dalam 2 kali sehari.

2. Mandi 2 kali sehari

Selain mengganti pakaian dalam, sangat dianjurkan untuk mandi minimal 2 kali sehari. Sebab dengan mandi kuman-kuman yang menempel pada tubuh bisa hilang dengan efektif. Kemudian selanjutnya disarankan untuk mengeringkan tubuh dengan handuk  bersih dan membersihkan tubuh dengan merata, terutama pada daerah paha dalam atau selangkangan.

3. Pilih bahan celana dalam yang menyerap keringat
Berhati-hatilah dalam memilih bahan pakaian celana dalam, sebab pakaian dalam yang tidak menyerap keringat akan membuat daerah paha dan selangkangan menjadi lembab sehingga menjadi tempat yang paling disukai jamur untuk tumbuh. Oleh sebab itu sebaiknya gunakanlah pakaian dalam yang dapat menyerap keringat, karena dapat membantu mengurangi jamur pada daerah paha dalam bagian atas. 

4. Hindari makanan yang menyebabkan alergi
Rasa gatal yang dialami oleh seseorang bukan hanya disebabkan oleh jamur yang ada di tubuh seseorang, namun bisa juga karena alergi.Sehingga bagi kamu yang memiliki riwayat alergi, maka sebaiknya hindari jenis makanan tersebut. Karena dapat memperparah rasa gatal. Selain itu, kemungkinan gatal tidak hanya timbul pada daerah paha atas bagian dalam, namun juga pada daerah lain seperti kaki, tangan, leher dan punggung.

5. Gunakan obat jamur
Hal penting yang harus dilakukan saat rasa gatal sudah semakin menjadi-jadi adalah menggunakan obat jamur. Selain itu dalam mengobati jamur juga harus dilakukan secara menyeluruh, sebab apabila tidak maka jamur yang masih bersisa akan tumbuh lagi dan gatal bisa kembali menyerang.

6. Menjaga nutrisi makanan
Salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh adalah dengan menjaga nutrisi makan. Imun tubuh yang bagus akan membuat tubuh kita menjadi tidak mudah sakit. Oleh sebab itu, pilihlah makanan yang banyak mengandung serat dan vitamin. Selain itu jangan lupa untuk melakukan olahraga. Karena dengan olahraga maka sel-sel tubuh akan lebih fit dan tidak mudah terserang penyakit.
0 Komentar untuk "Atasi Selangkangan yang Gatal Dengan Cara Ini"

Back To Top