Ternyata Mencukur Alis Bisa Menyebabkan Kanker


­Kecantikan bagi seorang perempuan ibarat napas, seperti oksigen yang harus di hirup agar sel-sel tubuh berkembang dan jantung tetap berdenyut. Karena sedemikian pentingnya,  semua perempuan sepakat bahwa menjaga kecantikan fisik merupakan sebuah keharusan selain menjaga kecantikan hati.

Ternyata Mencukur Alis Bisa Menyebabkan Kanker

Berbagai cara dilakukan oleh kaum perempuan agar bisa tampil cantik secara maksimal. Salah satunya yaitu merapikan bulu alis dengan cara di cabut.  Bulu alis merupakan aspek yang sangat berperan dalam membentuk wajah seseorang. Selain itu bulu alis juga berguna untuk membantu agar keringat dan air hujan tidak masuk ke dalam mata, sehingga mata akan tetap kering dan tidak mengganggu aktifitas lainnya.

Namun ternyata, efek yang diperoleh dari kegiatan mencabut bulu alis sangat berbahaya bagi kesehatan.  Selain itu mencabut bulu alis juga erat kaitannya dengan kanker payudara. 

Hal ini dikarenakan saat mencabut satu helai bulu alis mata, maka akan menyebabkan terjadinya pembekuan darah pada daerah tumbuhnya rambut. Kemudian selang beberapa waktu mulailah sel-sel darah yang membeku menutup aliran sehingga menyebabkan terjadinya penyumbatan pada sel-sel payudara.

Darah yang telah teroksigen tersebut kemudian berkumpul sehingga membentuk gumpalan di dalam sel selama waktu yang cukup lama hingga akhirnya berubah menjadi sel-sel kanker yang dapat mengakibatkan kanker payudara.

Dampak yang diakibatkan dari mencabut alis tidak hanya itu saja, dengan mencabut alis juga dapat mengakibatkan sekresi tiroid atau menyebabkan hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Ketidakseimbangan ini dapat menyebabkan sulitnya seorang perempuan mengalami haid yang teratur dan dapat memicu kegemukan serta ketegangan syaraf. Sehingga akan mengakibatkan kesulitan untuk tidur  di malam hari.

Begitu juga bila menghilangkan alis dengan menggunakan cairan atau jenis obat-obatan tertentu, maka kulit dapat beresiko terkontaminasi senyawa logam yang dapat menyuburkan parasit maupun jerawat.


Dengan demikian sebaiknya jangan mencabut ataupun menghilangkan alis dengan menggunakan cairan ataupun obat-obatan tertentu.  Allah SWT menciptakan manusia dengan sebaik-baik penciptaan. Sehingga segala sesuatu yang diciptakan pasti baik untuk hamba-Nya, demikian juga hal nya dengan bentuk alis.   Menjadi cantik memang perlu, tapi bukan berarti kita rela menyakiti diri sendirikan ? 
0 Komentar untuk "Ternyata Mencukur Alis Bisa Menyebabkan Kanker"

Back To Top