3 Kebiasaan Sepele Atasi Bau Tak Sedap Pada Daerah Kewanitaan


Selain bau badan atau bau ketiak ada satu lagi bau tidak sedap yang paling dicemaskan oleh para wanita diseluruh dunia. Yaitu bau pada daerah kewanitaan. Meskipun tidak terlihat namun setiap wanita juga tidak akan pernah bisa mengabaikan masalah yang satu ini.

3 Kebiasaan Sepele Atasi Bau Tak Sedap pada Daerah Kewanitaan

Sebenarnya setiap wanita memiliki aroma yang berbeda-beda dan hal tersebut merupakan hal yang normal. Hanya saja, kebanyakan wanita terlalu sensitif dengan aroma alami yang keluar dari tubuhnya. Padahal bukan berarti orang-orang disekitar juga dapat mencium aroma tersebut.

Ada bermacam-macam penyebab daerah kewanitaan memiliki bau, dimulai dari infeksi, keringat karena perubahan hormonal dalam siklus menstruasi dan adanya perubahan tingkat keasaman pada daerah kewanitaan. Lantas bagaimanakah cara mengatasi bau tidak sedap pada daerah kewanitaan ? berikut ulasan selengkapnya.

Ada tiga hal sepele yang bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengatasi bau tidak sedap pada daerah kewanitaan, yaitu :

1. Rajin membersihkan daerah kewanitaan

Hal sepele pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau tidak sedap adalah dengan rajin membersihkan daerah kewanitaan. Terutama bagi kamu yang suka menggunakan pantyliner, maka sebaiknya kamu juga harus rajin menggantinya. Selain itu setidaknya gantilah pakaian dalam minimal dua kali sehari.

Setiap kali usai buang air kecil atau buang air besar, maka basuhlah organ kewanitaan dari arah depan ke belakang dan bukan sebaliknya. Sebab, hal tersebut dapat membuat bakteri yang bersarang di anus masuk ke dalam organ intim wanita. Sehingga dapat menimbulkan rasa gatal di daerah genital.

2. Jaga kondisi organ wanita agar tidak lembab
Hal sepele kedua yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau tidak sedap adalah dengan menjaga kondisi organ kewanitaan agar tidak lembab. Perlu diingat bahwa mikroorganisme dapat berkembang dengan cepat bila berada pada area yang lembab.

Oleh sebab itu, sebelum menggunakan pakaian dalam ada baiknya bila kamu pastikan terlebih dahulu bahwa daerah kewanitaan tidak basah. 

Tidak ada salahnya menggunakan tisu untuk mengelap daerah kewanitaan, namun tetap harus diperhatikan caranya. Sebaiknya lakukan seperti saat membasuh daerah genital yaitu dari arah depan ke belakang. 
   
3. Gunakan pakaian dalam berbahan katun 100 persen
Satu lagi hal sepele namun sangat berarti yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau tidak sedap adalah dengan menggunakan pakaian dalam yang berbahan katun 100 persen.

Kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan pakaian dalam yang berbahan lycra dan polyester, padahal bahan tersebut justru bisa menyebabkan daerah kewanitaan ‘kepanasan’ karena bahan tersebut tidak menyerap keringat. Selain itu hindari penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat, sebab dapat menekan otot kewanitaan dan membuat suasana lembab.

Demikianlah tiga hal sepele yang bisa dilakukan untuk mengatasi sekaligus menghindari bau tiak sedap yang berasal dari daerah kewanitaan.  Dengan menjaga kebersihan dan juga kesehatan pada daerah kewanitaan selain dapat menghilangkan bau tidak sedap, juga dapat membantu kita menghindari berbagai penyakit yang bisa terjadi.
0 Komentar untuk "3 Kebiasaan Sepele Atasi Bau Tak Sedap Pada Daerah Kewanitaan"

Back To Top