7 Ciri Suami Mudah Meraih Rezeki


Menikah merupakan sunnah Rasulullah yang sangat diagungkan oleh Allah SWT.  Dengan menikah selain akan mendapatkan ridha-Nya, juga menjadi salah satu jalan pembuka pintu rezeki. Bahkan di dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa Allah SWT berjanji untuk mencukupkan rezeki bagi pasangan yang telah menikah.
7 Ciri Suami Mudah Meraih Rezeki

Dalam kehidupan rumah tangga, sosok suami memiliki peranan yang sangat penting. Pasalnya selain berfungsi sebagai kepala keluarga, suami juga berkewajiban untuk memberikan nafkah kepada istrinya. Sehingga tidak jarang mereka rela bekerja keras untuk mencari rezeki yang banyak agar dapat memenuhi segala kebutuhan dalam keluarganya.

Namun ternyata sikap dan perilaku seorang suami dapat mempengaruhi kemudahannya dalam meraih rezeki. Seorang suami yang memiliki ciri-ciri dibawah ini disebutkan bahwa akan mudah dalam meraih rezeki. Lantas seperti apa ciri-cirinya ? Berikut ulasan selengkapnya.
1. Suami yang taat pada Allah dan Rasul-Nya
Seorang suami yang taat kepada Allah dan juga Rasul-Nya tentu akan menjalankan agama dengan sebenar-benarnya, dengan  begitu ia akan terhindar dari murka Allah. Selain itu,  ia juga tidak akan pernah lupa untuk mensyukuri segala nikmat dan rezeki yang telah diterimanya. Sehingga nikmat dan rezekinya tersebut selalu bertambah dan berkembang hingga tercapai kehidupan yang bahagia di dunia dan juga akhirat.

2. Menjalankan kewajibannya
Salah satu kewajiban seorang suami adalah memenuhi kebutuhan anak dan istrinya. Seorang suami yang mencari rezeki secara halal dan baik akan dimudahkan dan ditambah jumlahnya oleh Allah SWT, sebab melalui tangannyalah rezeki untuk anak-anak dan istrinya dititipkan.

3. Mempergauli istrinya dengan baik
Seorang suami yang mempergauli istrinya dengan baik adalah ia yang tidak menyakiti istrinya, tidak berperilaku kasar dan zalim serta tidak menangguhkan hak istri padahal ia mampu dan selalu menampakkan wajah manis dan ceria di depan istrinya.

Dengan begitu, sang istri akan merasa bahagia terhadap suaminya. Sehingga, kebahagiaan istrinya tersebut dapat menarik hal-hal yang positif dalam rumah tangga termasuk rezeki. Bukankah telah disebutkan bahwa bahagiakanlah istrimu bila ingin rezeki lancar ?

4. Setia kepada istrinya
Bila janji setia seorang manusia kepada Allah dengan bersyahadat, maka janji setia seorang laki-laki kepada wanita adalah dengan pernikahan. Bukan hanya kepada istrinya sebagai belahan jiwa, namun secara tidak langsung ia telah berjanji pula kepada Allah.

Seorang suami yang setia akan mendapatkan balasan kesetiaan dan ketaatan pula dari istrinya. Sehingga akan menghasilkan rumah tangga yang sakinah dan berezeki baik. Bukankah rezeki yang paling utama dari Allah adalah ketenangan ?

Dengan begitu, suami istri yang saling menjaga kesetian akan me mberikan ketenangan di hati masing-masing. Sehingga, suami akan tenang mencari rezeki di luar rumah dan istri dengan tenang menunggu suaminya pulang dan ikhlas dengan pemberian suaminya.

5. Memiliki rasa cemburu yang wajar terhadap istrinya

Seorang suami harus memiliki rasa cemburu terhadap istrinya, namun rasa cemburu tersebut harus wajar dan terpuji. Sebab, seorang suami yang memiliki rasa cemburu yang berlebihan dan tidak mempercayai istrinya, tidak bisa mencari rezeki dengan tenang dan fokus karena pikirannya selalu tertuju pada istrinya.

6. Tidak membuka aib istri kepada siapapun

Seorang suami sudah seharusnya menjaga kehormatan dirinya dengan menjaga kehormatan istrinya. Bahkan Rasulullah pernah menyebutkan bahwa orang yang paling buruk kedudukannya di sisi Allah SWT adalah seorang suami yang menunaikan hajatnya kepada istrinya dan istri yang menunaikan hajatnya kepada suaminya, lalu suami tersebut menceritakan rahasia istrinya.

7. Mendidik istri yang melakukan kesalahan dan tidak taat dengan cara yang ma’ruf

Apabila istri melakukan kesalahan dan tidak taat baik kepada Allah dan juga kepada suaminya, maka sebaiknya seorang suami memperlakukan istrinya dengan cara yang baik dan tidak melukai fisik maupun hatinya.

Tentunya menyakiti hati istri bukan hanya fisik tapi juga jiwanya akan membuat ia menderita dan tidak bahagia. Harus diingat bahwa doa seorang istri yang teraniaya itu akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Demikianlah 7 ciri suami yang mudah meraih rezeki. Seorang suami yang memiliki ciri-ciri diatas tentu akan dapat membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Dengan begitu, tambahan rezeki yang diperoleh merupakan bonus dari Allah SWT. Selain itu, rumah tangga yang bahagia merupakan rezeki yang luar biasa dari Allah, sebab tidak semua keluarga mendapatkannya.
  
1 Komentar untuk "7 Ciri Suami Mudah Meraih Rezeki"

My name dr.midnight of the United States. I want
share my testimony with the general public about
Great spell caster called (Dr.midnight5@gmail.com) has done for me, this temple
just bring back lost my ex
My lover with a great spell of their work, I was dating this guy called
Steven us together for a long time
time and we love ourselves, but when I was not able to
to give a boy for 5 years he left me and say
I he can not continue any longer then I am now
looking for a way to get him back and also pregnant, until a friend
I told him about this temple and gave me their contact email,
then you will not believe this when I contacted them on my problem they
prepare items and spells to me and took my husband missing
back, and after one month I missed my monthly flow and go for tests and
the result stated that I was pregnant, happy today a mother of
a set of twin boys and girls, I thank the temple once again to
what they have done for me, if you are out there passing each
this problem you can contact the help Dr listed below:

Call them ... drmidnight5@gmail.com

(1) If you want your ex back
(2) if you always have nightmares.
(3) You want to promote in your office.
(4) You want women / men running after you.
(5) If you want a child.
(6) You want to be rich.
(7) You want to bind the husband / wife be
yours forever.
(8) If you need financial assistance.
(9) Herbal treatment
(10) If you can not satisfy your wife
desire for sex or
Low err action.
(11) if you refuse to come menstruation
out that day or about more current.
(12) if the job you refuse to pay your people
because you ?.
(13) solves the problem of land and get it back.
(14) Does your family you are from your Denny
right?
(15) Let the people have kept my word and do I
want
(16) Do you have a low sperm count?
(17) Case solved
(18) Do you need help to win the lottery? E.T.C

Contact them on their email or
whatsapp; 2347037137208

Back To Top