6 Kalimat Terbaik Selain Aku Mencintaimu


Biasanya sebelum menikah, ungkapan cinta dari pasangan menjadi pelipur lara dalam situasi apapun. Terlebih bila orang yang disayangi mengucapkan kalimat “aku mencintaimu”, maka secara ajaib perasaan dalam hati tiba-tiba menjadi lebih berbunga-bunga.

6 Kalimat Terbaik Selain "Aku Mencintaimu"

Begitu pula bagi pasangan yang telah menikah, tidak sedikit dari mereka yang masih sering mengucapkan kata-kata tersebut baik secara langsung maupun melalui pesan singkat. Mereka menyadari bahwa ungkapan cinta tersebut dapat menjaga keharmonisan rumah tangganya agar tetap merasa dekat satu sama lain. 

Namun ketahuilah, dalam kehidupan rumah tangga ada kalimat-kalimat lain yang dapat membuat hati lebih berbunga-bunga daripada sekedar ucapan aku mencintaimu. Lantas apa saja kalimat tersebut ? berikut ulasannya.

1. Aku Memahamimu
Meski terdengar sederhana tetapi kalimat ini memiliki makna yang luar biasa. Karena saat mengucapkannya, bukan hanya sekedar diucapkan oleh lisan, namun perasaan dan logika juga ikut berperan. Kata memahami memiliki makna bahwa kita mengerti dan ikut merasakan apa yang sedang dirasakan oleh pasangan saat itu, sehingga dapat membuat pasangan lebih dihargai perasaannya.

2. Aku selalu mendukungmu
Bagi seorang suami atau istri, mendapatkan dukungan dari pasangan di saat terpuruk merupakan suatu hal yang paling diharapkan. Karena dalam kondisi terlemah sekalipun, kita tahu bahwa pasangan akan selalu ada untuk menemani tanpa menyalahkan dan menggurui. Selain itu ia benar-benar hadir untuk menghilangkan kesedihan dan memberikan dukungannya atas keputusan yang telah kita ambil.

3. Aku berkomitmen denganmu seumur hidupku
Saat suami atau istri Anda mengucapkan kalimat ini, maka Anda tidak perlu merasa khawatir bahwa ia akan mengingkari Anda. Saat Anda telah benar-benar mengenal pasangan Anda, maka yang perlu Anda lakukan hanya tinggal menjaga sebaik mungkin rumah tangga Anda dan meminimalisir perasaan negatif terhadap dirinya.

4. Aku akan melindungimu
Biasanya ucapan ini lebih sering diucapkan suami kepada istrinya. Karena memang sudah kodratnya seorang suami untuk menjadi pemimpin dan kepala keluarga. Maka suami yang baik, pasti akan mengucapkan dan berperilaku melindungi keluarganya. Sehingga pasangannya akan merasa aman dan tenang sebab suaminya selalu bisa diandalkan bahkan dalam situasi terburuk sekalipun. 

5. Aku menghormatimu
Salah satu ciri rumah tangga yang baik adalah pasangan suami istri yang saling menghormati. Sang istri menghormati suaminya dan sebaliknya, suami menghormati istrinya. Sebab ketika memutuskan menikah, maka suami istri memiliki hak dan kewajiban untuk saling menghormati satu sama lainnya.

6. Aku minta maaf
Biasanya saat pertengkaran terjadi, ungkapan-ungkapan cinta seakan menjadi angin lalu yang terbawa oleh perasaan yang dipenuhi amarah dan kecewa sehingga terlihat seperti tidak ada lagi perasaan cinta. Namun ketahuilah, saat semua emosi sedang berkecamuk ternyata ada sebuah kalimat yang mampu mengembalikan keharmonisan diantara keduanya, yaitu kalimat “aku minta maaf”. Terlepas dari siapa yang salah dan siapa yang benar, kalimat meminta maaf kepada pasangan terbukti ampuh untuk membuat pasangan Anda semakin mencintai Anda, bahkan melebihi kalimat aku mencintaimu.

Demikianlah 6 kalimat terbaik selain aku mencintaimu yang dapat Anda ucapkan kepada pasangan. Meski terlihat sederhana dan sepele, namun kesemuanya memiliki makna yang dalam melebihi kata-kata aku mencintaimu. 

0 Komentar untuk "6 Kalimat Terbaik Selain Aku Mencintaimu"

Back To Top