8 Keuntungan Menikahi Wanita Yang Lebih Tua


Tidak sedikit pria yang merasa tertarik dengan sosok wanita yang lebih tua darinya. Selain itu dalam beberapa kasus, kehidupan rumah tangga antara pria dengan wanita yang lebih tua biasanya juga lebih bahagia dan tentram.

Ada  beragam alasan yang menyebabkan para pria lebih merasa tertarik dengan sosok wanita yang lebih tua darinya.  Salah satunya adalah dari penampilan yang dewasa serta tutur bahasa yang menenangkan yang ditawarkan oleh si wanita. Sehingga, sang pria akan merasakan kenyamanan saat berada disisi wanita tersebut. 

Akan tetapi ternyata ada beberapa pria yang merasa malu bila memiliki pasangan yang lebih tua. Padahal sebenarnya banyak keuntungan dan berkah yang bisa diperoleh bila menikahi wanita yang lebih tua.  Penasaran apa saja keuntungannya? Berikut uraian selengkapnya.

8 Keuntungan Menikahi Wanita Yang Lebih Tua

1. Mandiri dan dapat diandalkan
Keuntungan pertama yang bisa diperoleh bila menikahi wanita yang lebih tua adalah pribadinya yang mandiri dan dapat diandalkan.  Dalam beberapa situasi, seorang wanita yang lebih tua akan lebih mandiri dan dapat diandalkan. Bahkan, para pria pun akan merasa kaget dan tidak akan menyangka dengan sikapnya dalam menyikapi berbagai persoalan. 

2. Penuh keyakinan diri
Keuntungan kedua yang bisa diperoleh bila menikahi wanita yang lebih tua adalah memiliki kepercayaan dan keyakinan diri yang penuh. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu merasa khawatir bila pasanganmu menghadapi masalah yang menurutmu sulit dihadapi oleh seorang perempuan. Karena dengan kepercayaan dan keyakinan diri yang dimilikinya akan membuatnya mampu menghadapi permasalahan tersebut. 

3. Memiliki rencana dan arah tujuan
Keuntungan ketiga yang bisa diperoleh bila menikahi wanita yang lebih tua adalah ia memiliki rencana dan arah tujuan yang telah ditentukannya. Dengan begitu, ketika seorang wanita yang lebih tua menikahi pria yang lebih muda, maka baginya pernikahan bukanlah main-mainan.

Oleh sebab itu, kamu akan benar-benar terbantu dengan berbagai pandangan dan juga rencana A-Z yang dimiliki oleh pasanganmu dalam memelihara cinta keluarganya. Karena biasanya, wanita yang lebih tua menginginkan pernikahan yang bahagia dan cukup satu kali.

4. Terbuka dan tanpa basa-basi
Keuntungan selanjutnya bila menikahi wanita yang lebih tua adalah sikapnya yang terbuka dan tanpa basa-basi. Bila kebanyakan wanita  memiliki ‘bahasa’ yang sedikit sulit untuk dipahami oleh para lelaki, maka berbeda dengan ‘bahasa’ yang digunakan oleh wanita yang lebih tua.

Sehingga, apabila dia ingin sesuatu dari pasangannya maka dia akan secara terbuka dan tanpa basa-basi untuk mengatakannya. Dengan begitu kamu sebagai pasangannya juga akan lebih mudah untuk memahami maksud perkataannya. 

5. Tenang dan penuh pertimbangan
Keuntungan berikutnya yang akan diperoleh bila menikahi wanita yang lebih tua adalah sikapnya yang tenang dan penuh pertimbangan. Sehingga kamu seolah-olah mendapatkan teman diskusi yang setimpal. Sesuai dengan kebiasaan para laki-laki yang logis, maka akan terbantu oleh kedewasaan sikap istri yang lebih tua dengan berbagai pertimbangan dari banyak sisi.

Selain itu, segala tindakannya yang tenang dan penuh kehati-hatian juga akan membuatmu kecipratan berkahnya dan juga mendapat berbagai pertimbangan emas yang mungkin tidak pernah terlintas sebagai seorang laki-laki

6. Bertanggung jawab
Keuntungan selanjutnya adalah wanita yang lebih tua biasanya lebih bertanggung jawab dengan segala tindakannya.  Terutama pada hal yang bersangkutan dengan tanggung jawabnya sebagai seorang  istri. Ia akan lebih memahami fungsi dan tugasnya dalam kehidupan rumah tangganya.

7. Tidak bergantung pada suaminya
Seorang istri yang lebih dewasa biasanya akan memutar otak untuk melakukan hal-hal lain yang membawa keuntungan tanpa harus keluar rumah. Misalnya dengan membangun jejaring bisnis dan membuat beraneka kreasi yang bisa dijualnya. 

8. Sabar dan pemaaf serta penuh kompromi
Keuntungan terakhir yang akan diperoleh adalah sikapnya yang sabar dan pemaaf serta penuh kompromi.  Dengan begitu tentu saja ia akan bersikap sabar dan selalu bersedia memaafkan kebiasaan burukmu yang terus berulang. Selama hal tersebut tidak berlebihan, maka ia juga akan penuh kompromi terhadapmu.

Demikianlah 8 keuntungan yang bisa kamu dapatkan bila menikahi wanita yang lebih tua. Seorang wanita yang lebih tua, akan selalu berusaha untuk menjaga pernikahannya agar bahagia hingga akhir hayatnya. Selain itu biasanya ia juga merupakan sosok wanita yang setia, sehingga ketika berada di masa sulit dia akan selalu mendampingimu. 

Oleh sebab itu, jangan pernah ragu dan malu bila kamu mendapatkan pasangan yang lebih tua darimu. Karena bisa saja ia dikirim Allah untuk menjaga dan menuntunmu pada kebaikan. Semoga bermanfaat. 
0 Komentar untuk "8 Keuntungan Menikahi Wanita Yang Lebih Tua"

Back To Top