Ketahui Resiko Menghilangkan Bulu Kaki


Bagi seorang wanita yang memperhatikan penampilannya, memiliki bulu kaki merupakan suatu hal yang dapat merusak kepercayaan diri. Terlebih lagi apabila bulu halus tersebut tumbuh subur di kaki.

Pasalnya, sebagian wanita beranggapan bahwa kaki bersih mulus tanpa bulu merupakan salah satu faktor yang menunjang penampilan dan kecantikannya. Sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bila memiliki kaki yang jenjang dan mulus tanpa bulu.
Ketahui Resiko Menghilangkan Bulu Kaki

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan kaki mulus tanpa bulu ini, namun perlu diperhatikan resiko yang akan terjadi dikemudian hari. Oleh sebab itu pilihlah cara yang aman dan sesuai kemampuan. Dan berikut ini beberapa resiko perawatan penghilang bulu kakki.

1. Waxing
Waxing dianggap sebagai salah satu metode terbaik untuk menghilangkan bulu . Bukan hanya dapat menghilangkan bulu rambut, namun waxing juga  bisa membantu menyingkirkan kulit kering.

Akan tetapi, ternyata waxing memiliki resiko dimana salah satunya adalah menyebabkan rambut yang tumbuh ke dalam.  Selain itu, waxing juga dapat menyebabkan kulit mengelupas , peradangan pada area yang dilakukan pencabutan bulu, menimbulkan jerawat, kemudian timbulnya benjolan, perubahan warna kulit dan nyeri pada kulit serta menimbulkan alergi bagi kulit sensitif.

2. Mencukur
Mencukur merupakan metode yang mudah untuk menghilangkan bulu dan tidak memakan waktu. Namun penting untuk diketahui bahwa mencukur dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan pertumbuhan rambut akan jauh lebih tebal dan kasar.

Selain itu, mencukur juga dapat menyebabkan ruam pada kulit, serta luka dan infeksi. Oleh sebab itu, jika Anda memilih untuk mencukur maka ingatlah untuk melembabkan dan melembutkan bulu halus terlebih dahulu.

3. Krim

Metode menghilangkan bulu kaki selanjutnya yang cukup sering digunakan adalah dengan menggunakan krim.  Akan tetapi, meskipun terkesan praktis namun ternyata penggunaan krim juga memiliki resiko.

Meskipun dapat membuat permukaan tubuh menjadi halus, namun penggunaan krim juga mencegah rambut tumbuh ke dalam. Akan tetapi, penggunaan krim penghilang bulu juga dapat menyebabkan iritasi kulit.  Sehingga dapat menyebabkan ruam dan masalah kulit lainnya.  Oleh sebab itu, sebaiknya lakukan tes sebelum menerapkan krim penghilang bulu pada kulit.

4. Perawatan laser

Alternatif terakhir yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu adalah dengan perawatan laser. Namun, meski praktis perawatan ini juga dapat  terasa menyakitkan dan terbilang mahal. Selain itu, Anda juga harus melakukan hal ini lebih dari satu kali untuk hasil yang lebih maksimal.

Demikianlah beberapa resiko yang terjadi bila menghilangkan bulu kaki. Dengan mengetahui hal ini semoga kita dapat memilih perawatan mana yang lebih bagus dalam menghilangkan bulu kaki agar terlihat mulus dan bersih. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Ketahui Resiko Menghilangkan Bulu Kaki"

Back To Top