Inilah Amal Rahasia Penghantar Khusnul Khotimah


Kematian merupakan suatu hal yang pasti akan dialami oleh semua makhluk yang bernyawa. Namun cara kematian seseorang sangat beragam, ada yang meninggal dengan cara yang baik (Khusnul khotimah) dan ada pula dengan cara yang buruk (suul khotimah).

Tentunya sebagai seorang manusia normal, kita menginginkan agar kembali kepangkuan Allah SWT dalam kondisi yang baik serta mendapatkan balasan surga. Sebab, salah satu tanda seorang muslim akan menjadi penghuni surga adalah mereka yang meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. 

Inilah Amal Rahasia Penghantar Khusnul Khotimah

Oleh karena itulah banyak orang yang berlomba-lomba memperbaiki diri agar bisa memperoleh kematian yang khusnul khotimah. Salah satunya dengan menjalankan setiap perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya. Namun ternyata ada sebuah amalan rahasia yang bila dilakukan dapat menghantarkan seseorang pada kematian yang khusnul khotimah. Dimana hal ini merupakan sebuah perkara ringan yang sangat mudah untuk dilakukan. Lantas, apakah amalan rahasia tersebut ? berikut ulasan selengkapnya.

Sebagai seorang hamba kita dianjurkan agar selalu berbuat baik terhadap sesama, terlebih kepada tetangga. Dalam hal ini tetangga merupakan saudara terdekat yang kita miliki semasa hidup, sebab ketika terjadi sesuatu hal maka yang lebih dulu mengetahuinya adalah tetangga. Selain itu ternyata, berbuat baik kepada tetangga merupakan salah satu amalan rahasia penghantar khusnul khotimah. Sebagaimana kisah berikut ini

Ada seorang lelaki yang memiliki tetangga yang tidak pernah sholat dan berpuasa. Namun pada suatu hari ia bermimpi didatangi oleh seorang lelaki. Dimana dalam mimpinya tersebut, lelaki itu memintanya agar ia mengajak tetangganya tersebut untuk umroh. 

Sehingga ia merasa terkejut dengan mimpinya tersebut, namun ia hiraukan. Akan tetapi mimpi tersebut terulang kembali. Oleh karena itulah ia akhirnya menemui seorang syaikh untuk menceritakan perihal mimpinya tersebut. Dan syaikh itu mengatakan bahwa apabila ia kembali bermimpi yang sama, maka ia harus melaksanakan mimpinya tersebut.

Dan ternyata benar, ia kembali bermimpi yang sama. Sehingga ia pun mengunjungi tetangganya yang tidak pernah sholat tersebut untuk berangkat umroh bersama. Namun sang tetangga mengatakan bahwa, “Bagaimana aku akan umroh sementara aku tidak pernah sholat.”. 

Dan lelaki itupun mengajarkan tetangganya sholat. Kemudian ketika tetangganya tersebut telah bisa mengerjakan shalat, lalu ia berkata “Aku sudah siap, mari kita berangkat. Tetapi bagaimana aku umroh, sementara aku tidak tahu caranya.”

Namun, sang lelaki dengan tenang mengatakan bahwa ia akan mengajarinya selama perjalanan. Kebetulan mereka tinggal di Arab Saudi, sehingga hanya perlu menggunakan mobil. Dan selama perjalanan, lelaki itu mengajari tetangganya tersebut cara umroh. 

Setelah tiba, mereka pun melakukan umroh sesuai tuntunan yang disyariatkan. Dan selesailah ibadah umroh mereka. Sehingga keduanya akan kembali pulang. Namun lelaki itu bertanya kepada tetangganya tersebut,  
“Sebelum pulang, apakah engkau ingin melakukan sebuah amal yang engkau anggap penting?”

“Ya, aku ingin shalat dua rakaat dibelakang makam Ibrahim” ucap tetangganya tersebut. 

Akhirnya sang tetanggapun sholat, dan terjadilah hal yang sangat menakjubkan. Dimana ia meninggal dalam keadaan bersujud. Sontak saja lelaki yang membawanya kaget dan tersentak. Bagaimana bisa lelaki yang hadir dalam mimpinya dan diajak umroh tersebut meninggal, sehingga seolah-olah ia adalah wasilah kematiannya. 

Dalam keterkejutannya tersebut, ia pun membawa pulang jenazah kerumah istrinya. Ia merasa penasaran, karena setahunya tetangganya tersebut adalah orang yang tidak pernah shalat dan puasa. Lantas bagaimana bisa ia meninggal saat umroh dalam keadaan sujud khusnul khotimah ?

Oleh karena itu lelaki tersebut bertanya kepada istri tetangganya tersebut. Dan sang istri pun mengatakan bahwa, “Kami memiliki tetangga seorang wanita tua renta. Dan suamiku begitu menyayanginya. Bahkan ia selalu membuat sendiri sarapan, makan siang dan makan malam lalu mengantarkannya kepada wanita tua itu. Dan wanita tua itu selalu mendoakan khusnul khotimah untuk suamiku.”

Dan tanpa disangka banyak orang, ternyata amal rahasia yang dilakukan oleh lelaki yang tidak pernah shalat dan puasa tersebut adalah memberi makan wanita tua yang merupakan tetangganya. Selain itu, diakhir hidupnya ia pun berteman dengan orang shaleh yang merupakan wasilah menuju khusnul khotimahnya. 

Oleh sebab itu, muliakanlah tetangga dan banyaklah berteman dengan orang-orang shaleh. Sehingga Allah SWT pun meridhai dan berkenan untuk mempermudah menuju kematian yang khusnul khotimah.
0 Komentar untuk "Inilah Amal Rahasia Penghantar Khusnul Khotimah"

Back To Top